Rabu, 03 April 2013


Foto Bersama Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Wakil Rektor III UKDW, Kabid. KBKR, Kasubbid. Bina Ketahanan Remaja, Pembina PIKM Duta Filia-UKDW, Juri dan Finalis Duta Mahasiswa GenRe DIY tahun 2013

Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe DIY tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam rangka mewujudkan program GenRe to Campus maka untuk kali pertama, puncak acaranya dilaksanakan di kampus Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa dilaksanakan di Auditorium Koinonia dan bertindak sebagai panitia pelaksana adalah PIK-M Duta Filia UKDW. 

Pemilihan kali ini diikuti sebanyak 69 peserta yang berasal dari 12 PIK Mahasiswa yang tersebar di 11 Perguruan Tinggi yang ada di DIY. Setelah melalui seleksi tertulis dan wawancara terpilihlah 20 pasang finalis untuk mengikuti babak penilaian selanjutnya.


Beauty Class


Panitia mengadakan pembekalan kepada para finalis memberikan materi yaitu public speaking, pengembangan diri dan beauty class yang disampaikan oleh pemateri yang handal dan berkompeten. Pembekalan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kepribadian peserta. Selain itu, diadakan pula photo session, sebagai bentuk promosi kegiatan dan pengenalan sosok finalis kepada masyarakat.



Opening Dance oleh Finalis Duta Mahasiswa GenRe DIY


Panitia pelaksana Grand Final bekerja luar biasa dan menyajikan sebuah suguhan acara bagaikan Pemilihan Putri Indonesia. Dengan didukung tata panggung, lampu, dan sound system yang memadai, maka opening dance maupun closing dance yang ditampilkan dengan apik oleh para finalis mampu memikat penonton. 

Peserta yang memperoleh juara pada Duta Mahasiswa adalah sebagai berikut, untuk kategori putra :
Juara I : Ikhsan Masyhuri (PIK-M Jari Mulia – UMY)
Juara II : Muh. Aditya Seto N. (PIK-M Jari Mulia – UMY)
Juara III : Lathif Usman (PIK-M Lingkar Seroja – UIN Sunan Kalijaga)
Juara Harapan : Candra Pribadi (PIK-M Lingkar Seroja – UIN Sunan Kalijaga)

Untuk kategori putri :
Juara I : Ferica Christinawan P. (PIK M Duta Filia – UKDW)
Juara II : Yohana Dian Natalia (PIK M Laras Hati – Akademi Kebidanan Yogyakarta)
Juara III : Radha Govinda Padma (PIK M Duta Filia – UKDW)
Juara Harapan : Hafida Setriasri (PIK M Jari Mulia – UMY)

Pemenang dan Finalis Duta Mahasiswa GenRe DIY tahun 2013

Pemenang memperoleh selempang Duta Mahasiswa dan uang pembinaan. Pemenang Juara 1 Duta Mahasiswa GenRe DIY berhak untuk mengikuti Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tingkat nasional mewakili DIY.

Acara ini ditutup oleh Ibu Dra. Tjondrorini, M.Kes. (Kepala Perwakilan BKKBN DIY). Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan UKDW, PIK-M Duta Filia UKDW dan panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini dengan meriah dan sukses layaknya Pemilihan Putri Indonesia, serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi dan PIK-M yang telah berpartisipasi dalam ajang Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe DIY. 

Untuk kegiatan Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe DIY tahun 2014 direncanakan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan yang menjadi panitia pelaksana adalah PIK-M Jari Mulia UMY. Semoga kegiatan tahun depan lebih semarak lagi.

Majulah GenRe (Generasi beRencana), dari Yogyakarta untuk Indonesia. Salam GenRe!

Tagged: , ,

0 comments:

Posting Komentar